Pj.Bupati Kabupaten Barito Timur Apresiasi Terlaksananya Pelantikan Pengurus KONI Bartim

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv,  Tamiang Layang – Pj.Bupati Barito Timur(Bartim), Indra Gunawan mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KONI Kabupaten Barito Timur atas terselenggaranya musyawarah olahraga Kabupaten Barito Timur luar biasa atau Musorkablub yang berjalan sukses,aman dan lancar.

“Alhamdulilah kepengurusan KONI masa bakti 2024-2028 telah terbentuk dan dikukuhkan hari ini. Harapan rakyat Barito Timur segeralah bekerja,raih prestasi setinggi-tingginya,dan angkat nama baik Kabupaten Barito Timur dan dapat terus menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Barito Timur,”ucap Indra Gunawan dalam sambutannya.

Indra Gunawan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Muniko Kurniawan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Barito Timur beserta pengurus yang baru.

“Semoga mampu memimpin KONI Barito Timur untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet dan membawa nama baik Barito Timur di event regional,nasional,bahkan di kancah internasional,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut,Pj.Bupati Bartim ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus KONI Barito Timur periode sebelumnya atas pencapaian yang telah diraih.

“Dengan segala keterbatasan anggaran dan fasilitas olahraga yang tersedia,KONI mampu menata dan mengembangkan organisasinya bersama seluruh pengurus kabupaten atau pengurus cabang olahraga untuk memberikan kontribusi pada peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Barito Timur,”sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Indra Gunawan,bahwa KONI adalah satu-satunya keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola,membina,mengembangkan,dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan kegiatan prestasi olahraga di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,termasuk Kabupaten Barito Timur.

“KONI mempunyai tujuan mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan,membangun watak, mengangkat harkat, dan martabat kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat,membina persatuan dan kesatuan bangsa,serta memperkokoh ketahanan nasional terutama di wilayah Kabupaten Barito Timur,”tuturnya.

Indra Gunawan berharap,KONI Barito Timur dapat terus mendorong gairah masyarakat untuk berolahraga karena membangun prestasi olahraga tidak dapat dilakukan secara instan, tapi harus ditata secara sistematis sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan berolahraga dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat bangsa khususnya Barito Timur.

“Di era saat ini perkembangan olahraga tidak lepas dari pemanfaatan sport science.Jadi kita semua harus peka dan bisa memanfaatkan hal tersebut,”terangnya.

Indra juga menegaskan, bahwa kemampuan atlet saat ini bisa diukur dengan mengutamakan data-data digital,dan menyikapi hal tersebut perlu bekerjasama dengan lembaga terkait.

“Diharapkan prestasi-prestasi yang sudah diraih agar lebih ditingkatkan lagi. Kekurangan yang ada jadikan motivasi untuk berbenah demi peningkatan prestasi, dan tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan keolahragaan di Kabupaten Barito Timur,”harap Indra Gunawan.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pj.Bupati Barito Timur Sambut Baik Kunker Kakanwil DJPb Kalimantan Tengah

        Pengunjung : 436 Betangtv -Tamiang Layang, – Pj.Bupati Barito Timur,Indra Gunawan, menyambut kedatangan Kepala …