Event Persiapan Pelaksanaan Bupati Bartim Cup I Tahun 2024

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang – Kejuaraan Olahraga bertajuk Bupati Barito Timur Cup I Tahun 2024 akan segera bergulir.Panitia pelaksana kegiatan telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan berbagai perlombaan di momen Hari Ulang Tahun(HUT) Kabupaten Barito Timur yang ke-22 dan HUT Republik Indonesia yang ke- 79.

Gebrakan yang luar biasa dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Kabupaten Barito Timur dalam mencapai visi misi mewujudkan Olahraga yang maju dan unggul. Memperingati HUT RI dan Kabupaten Barito Timur, Pemkab Barito Timur bekerjasama dengan KONI Barito Timur melalui tim panitia yang dibentuk melaksanakan Kejuaraan Olahraga Se- Kabupaten Barito Timur.

Muniko Kurniawan, selaku ketua umum KONI Barito Timur menyampaikan kepada awak media, kegiatan ini merupakan ide pemikiran bersama Pj.Bupati Barito Timur Indra Gunawan.Erwin Nakalelo selaku sekretaris umum KONI Barito Timur dipercayakan menjadi ketua panitia penyelenggara kejuaraan olahraga ini,serta para panitia dari berbagai pihak perwakilan pengcab,para pemuda-pemudi pelaku olahraga bahkan pihak Kecamatan se- Barito Timur.

“Harapan kami kegiatan ini merupakan gebrakan awal agar kedepan menjadi agenda tahunan dan rutin dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak,”ucap Muniko di Tamiang Layang Sabtu,22 Juni 2024.

Hal tersebut turut dijelaskan Erwin Nakalelo,selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa persiapan kegiatan ini melalui konsep dan diskusi dengan melibatkan berbagai pihak sebelum disampaikan ke masyarakat.Bahkan kesiapan secara administratif telah mencapai 80% dan pendaftaran telah dibuka melalui kecamatan masing-masing.

“Bupati Barito Timur Cup I akan dilaksanakan tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan 3 Agustus 2024 di kota Tamiang Layang,dengan 2 kategori yaitu antara instansi/lembaga/badan/direksi perusahaan dan masyarakat umum mewakili kecamatan masing-masing. Ada 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu Badminton, Bola Voli,Mini Soccer atau Futsal, Tenis Meja,Catur dan Atletik Lari 5 KM”,ujar Erwin kepada media ini.

Erwin menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan Panitia telah menyusun pedoman pelaksanaan kegiatan dan petunjuk pelaksanaan teknis lomba.Semua pelaksanaan berdasarkan konsep pedoman tersebut agar berjalan sesuai rencana dan segala hal terkait hal tersebut dilaksanakan secara tranparan, efisien,efektif dan profesional, ungkapnya.Pria yang dikenal tegas ini juga mengatakan perihal mekanisme yang dilaksanakan sangat ketat,karena tujuan panitia tidak hanya hiburan dalam memperingati HUT RI dan Barito Timur, namun pelaksanaan kejuaraan olahraga ini adalah awal perubahan olahraga Bartim Timur sehingga perlu dan pentingnya keterlibatan semua pihak.

“Mekanisme kegiatan olahraga selama ini mungkin diketahui dilakukan dan dilaksanakan oleh beberapa pihak saja,padahal diperlukan partisipasi yang melibatkan baik pemerintah,pejabat publik,tokoh masyarakat,bahkan pihak ketiga sebagai mitra. Sayangnya selama ini hanya pada saat tertentu dan perhatian yang sebatas mendukung, selanjutnya ya sudah.Karena itu kami menyusun metode konsep yang berbeda dimulai dari proses pendaftaran yang melalui pimpinan Instansi/lembaga/badan/organisasi dan Kecamatan masing-masing bahkan untuk masyarakat untuk kategori B melalui kecamatan dikenakan biaya hanya 50% yang sisanya dibebankan ke Kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin, peserta meminta formulir pendaftaran ke panitia penyelenggara, yang kemudian diisi dan kemudian mendaftarkan di kecamatan masing-masing sampai tanggal 7 Juli 2024,kemudian sampai tanggal 10 Juli 2024 Kecamatanlah yang mendaftarkan peserta tadi ke Panitia penyelenggara dengan melengkapi syarat ketentuan. Kami berharap Pihak kecamatan bisa bekerja sama dan berkoordinasi termasuk dengan Pemdes setempat hingga pihak ketiga yang menjadi sponsor para peserta nantinya.

“Dari sini atlet atau peserta dipermudah hanya fokus latihan mempersiapkan keikutsertaan dalam pertandingan,tidak perlu mencari sponsor,membuat proposal,kesana kemari mencari dukungan.Dan dengan mekanisme seperti itu semua pihak akhirnya terlibat,”terang Erwin yang juga adalah Sekretaris Umum KONI Barito Timur.

Dalam komunikasi melalui pesan media sosial WA,Pj. Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyampaikan bahwa Pemkab Barito Timur mengapresiasikan kinerja panitia dan berharap pelaksanaan kejuaraan olahraga ini berjalan lancar dan sukses. Menurutnya konsep perencanaan dan ide pemikiran panitia ini luar biasa, yang dalam pelaksanaan nantinya semua pihak akhirnya terlibat ikut serta.

“Saya telah mengarahkan ketua panitia untuk berkoordinasi dengan Pemkab Bartim melalui asisten 1 dan 3 untuk bersama-sama melaksanakan acara ini.Saya tidak hanya memberikan kepercayaan,tetapi keleluasaan KONI Barito Timur,panitia penyelenggara dan para pelaku olahraga untuk aktif bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Barito Timur,”ujarnya.

Pj.Bupati uga mengharapkan semoga pelaksanaan kejuaraan olahraga Bupati Barito Timur Cup I ini sukses dan mari seluruh pihak bersama-sama mendukung serta ikut serta berpartisipasi terlaksananya kejuaraan ini,tutup Pj.Bupati Barito Timur.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Peran Serta PT.KSL Membantu Perbaikan Jembatan Yang Ambruk di Desa Karang Langit

        Pengunjung : 461 Betangtv, Tamiang Layang – PT. Ketapang Subur Lestari(KSL) yang bergerak di …