Pancani Gandrung Siapkan Strategi Jitu Memenangkan Pilkada Bartim 2024

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Tamiang Layang,  Betang.tv, – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah,  Pancani Gandrung, SH,MSi, kembali menyatakan bahwa saat ini dirinya secara fisik dan mental siap bertarung pada putaran Pilkada 2024 di Kabupaten Barito Timur.

Pancani yang diketahui pernah 2 (dua) kali ikut kontestasi Pilkada Barito Timur pada putaran Pemilu sebelumnya  menyatakan  keseriusannya kembali turun sebagai  salah satu kandidat calon Bupati di Kabupaten yang memiliki semboyan  “Gumi Jari Janang Kalalawah, ini”.

Di sela -sela perjalanan meninjau  lokasi Stock Field perusahaan tambang Batu Bara  yang diketahui merupakan salah satu korporasi pertambangan batu bara terbesar miliknya, Kamis (13/6/2024), di Telang Baru, Ketua Umum DPP Dusmala Nasional ini mengaku santai dan tidak akan buru-buru mendaftar, karena tahapan pilkada juga masih panjang. Pengusaha sukses asal Bartim ini, tetap tegar pada niatnya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Bartim, melalui  program kerja inovatif dan tepat sasaran.

“Saya sudah siap. Saya yakin Tuhan berpihak pada niat tulus untuk membangun Bartim menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Masyarakat Bartim juga harus sejahtera dengan terpenuhinya kebutuhan hidup, pendidikan dan kesehatan,” tegasnya.

“Saat ini, saya menunggu tahapan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan KPU saja. Saya pikir, tidak ada kendala karena surat tugas dari parpol juga optimistis bisa kita peroleh,” katanya  seraya menambahkan bahwa pilkada kali ini, dia benar-benar siap dan serius.

Ditanya soal parpol pengusung, Pancani yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalteng ini menyebut, selain PSI, ada beberapa parpol yang menyatakan sejalan dengan ide, pemikiran, visi dan misinya untuk membangun Bartim, lima tahun ke depan.

Bakal calon bupati Bartim ini akan mengikuti semua tahap pilkada yang sudah dijadwalkan oleh KPU Bartim. Dia juga menyatakan siap dan menanti lawan tanding di kancah pilkada Bartim bulan November 2024 mendatang.

Dengan menggandeng Raran, AMd, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Barito Timur,  sebagai  bakal calon  Wakil Bupati, pasangan ini dianggap  sejumlah warga dan tokoh masyarakat setempat sebagai figur yang solid guna memimpin Bartim 5 tahun ke depan.

“Saya sudah siap.  Saya yakin Tuhan berpihak pada niat tulus untuk membangun Bartim menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Masyarakat Bartim juga harus sejahtera dengan terpenuhinya kebutuhan hidup, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Selain mengunjungi lokasi pelabuhan tambang miliknya di pinggiran Sungai Barito, Pancani juga telah menyiapkan kawasan tersebut menjadi lokasi industri yang kelak akan menjadi penyangga kebutuhan perekonomian masyarakat setempat dan juga sebagai lokasi strategis mendukung kemajuan Ibu Kota Nusantara di Kaltim (Tim_red)

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pilkada 2024, Pasangan Halikinnor- Irawati Kembali Maju Sebagai Cabup dan Cawabup Kotim

        Pengunjung : 593 Sampit, Betang.Tv – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, suhu politik …