Warga Desa Gumpa Minta Pemerintah Perhatikan Jalan Gumpa-Maragut yang Rusak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang,  – Warga desa Gumpa, kecamatan Dusun Timur,Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah minta keseriusan pemerintah daerah perhatikan akses utama jalan yang rusak.

Hal tersebut disampaikan Arutman(63)salah seorang warga Gumpa dan juga menjabat sebagai anggota BDP Desa gumpa,meminta kepada pemerintah daerah bisa menuntaskan peningkatan jalan lintas Desa Gumpa-Maragut.

Menurutnya permintaan tersebut sebagai aspirasi masyarakat desa Gumpa yang selama ini mengeluh terkait kerusakan jalan wilayah desa, sebagi akses para siswa-siswi yang menempuh pendidikan tingkat SLTP di desa Maragut.

“Saya meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas terkait bisa menuntaskan peningkatan jalan dengan pengaspalan lintas desa Gumpa-Maragut,” katanya saat dikonfirmasi awak media,kemarin Kamis 13 Juni 2024.

Dijelaskannya lintas jalan desa yang menghubungkan desa Gumpa-Maragut, merupakan salah satu akses utama warga desa untuk menuju ibukota kabupaten serta jalan usaha untuk mengangkut hasil usaha pertanian, perkebunan,siswa sekolah serta tenaga pendidik yang melaksanakan tugasnya di desa Maragut dan desa Gumpa.

“Melalui peningkatan jalan Gumpa-Maragut, maka akan berdampak positif terhadap usaha masyarakat dan aktifitas warga masyarakat lainnya,”timpal pria yang pernah menjabat sebagai ketua BPD desa Gumpa ini.

Arutman juga sangat berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait,bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan warga masyarakat, khususnya yang berdomisili di RT 01 desa Gumpa.Sebab sebutnya hanya jalan yang melintas RT 01 yang belum dilakukan peningkatan pengaspalan secara penuh.

“Semoga harapan kami masyarakat bisa didengar dan direalisasikan pemerintah daerah, sehingga pemerataan pembangunan bisa dirasakan warga khususnya yang berdomisili di RT 01 desa Gumpa,” tandasnya.

Seirama dengan salah satu warga desa Gumpa,Ela yang berharap respon cepat dari pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

“Jalan Gumpa-Maragut merupakan akses pelajar menempuh pendidikan di SMP di wilayah desa Maragaut.Selain itu juga jalan utama bagi para pedagang dan warga masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan,”terang Ela Jumat,14 Juni 2024.

Ela juga mengungkapkan bahwa jalan lintas antar desa tampak terlihat kerusakan cukup parah yang banyak di wilayah desa Gumpa.

“Diharapkan respon cepat pemerintah daerah dalam pelaksanaan peningkatan pengerjaan jalan tahun ini,dimulai dari wilayah desa Gumpa menuju desa Maragut,” pungkasnya.

Sementara,saat awak media mencoba konfirmasi via handphone kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman kabupaten Barito Timur melalui Kepala Bidang Bina Marga,Hewuyanto menjelaskan bahwa untuk jalan tersebut akan dilakukan perbaikan.

“Untuk tahun 2024 ini ada di anggarkan 2,5 milyar di dinas PUPR bidang Bina Marga untuk pengaspalan,akan tetapi belum tuntas untuk ke depannya akan di lanjutkan,” jawab Hewu singkat.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Agenda Rakor Pemkab Canangkan Percepatan Penurunan Stunting

        Pengunjung : 458 Betangtv, Tamiang Layang, – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Barito Timur(Bartim) gelar rapat koordinasi …