Ramadhan Berkah, Polres Katingan gelar acara buka puasa bersama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Katingan – Polres Katingan menggelar acara Buka Bersama untuk mempererat Ukhuwah Islamiah dan Wathoniah dalam rangka Rekonsiliasi Damai Pasca Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan yang bertempat di Halaman Polres Katingan, Jalan Bhayangkara Nomor 01, Desa Hampalit, Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (16/05/2019) pukul 16.40 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Katingan (AKBP E. Dharma B. Ginting, SH., SIK., M.H.), Pabung Katingan-Sampit (Mayor Inf Dedy Marwanto), Ketua KPU Kabupaten Katingan (Subandi, S.E., M.Si.), Wakil Ketua Kejari Kasongan (Adnan, S.H.), Kepala Kemenag Kabupaten Katingan (Drs. Rosidi, M.Pd.), Ketua KONI Kabupaten Katingan (Suparto, S.Sos.), Kasi Intel Kejari Kasongan (Siswanto, S.H.), Hakim Pengadilan Agama Kasongan (Erfani, S.H.), Pejabat Utama Polres Katingan, Kapolsek Jajaran Polres Katingan, anggota jajaran Polres Katingan, Anggota Banser Kabupaten Katingan, Ketua Bhayangkari dan anggota Bhayangkari Polres Katingan dan para Tomas, Toga, anak panti asuhan Al-Khairat dan undangan lain sekitar 350 orang.

Dalam Sambutannya Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, SH., SIK., M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir dalam acara buka puasa bersama Polres Katingan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, adapun maksud dan tujuan diselenggarkannya acara ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh tali kebersamaan setelah Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan.

“ Dengan acara ini diharapkan bisa kembali menjalin tali silahturahmi yang baik, walaupun saat pemungutan suara ada perbedaan pendapat itu hal yang wajar, tetapi diharapkan persatuan dan kerukunan di Bumi Penyang Hinjai Simpei tetap terjaga kondusifitasnya dan kita terima apa yang menjadi keputusan KPU untuk penentuan siapa yang terpilih menjadi pimpinan nomor satu di Indonesia, sehingga saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan untukk ikut kegiatan aksi people power yang mengarah terhadap gerakan inkonstitusional dan makar, karena akan bertentangan dengan undang-undang negara “, jelas pimpinan nomor satu Polres Katingan

Dalam acara buka puasa bersama tersebut juga disampaikan tausiah sebagai siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz H. Almujahidin yang mengajak untuk menciptakan suasana yang rukun, damai dan sejahtera kepada semua umat sesuai dengan tujuan acara hari ini yaitu rekonsiliasi damai dan siapapun yang nantinya akan memimpin negara ini kita wajib untuk mentaatinya dan mendukungnya serta jangan menimbulkan perpecahan diantara kita karena adanya perbedaan pendapat atau pilihan.

Kapolres Katingan dan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dalam kesempatan tersebut juga memberikan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan Al-Khairat sebagai wujud ikatan tali asih.
Dengan kegiatan buka puasa bersama Polres Katingan diharapkan semakin mempererat hubungan emosional antara anggota Polres Katingan dengan instansi pemerintahan serta masyarakat di Kabupaten Katingan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif. (vay)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Warga Tionghoa Antusias Sambut Imlek 2023

        Pengunjung : 804 Palangka Raya,  BetangTV News, – Tahun baru China atau Imlek Tahun …