Unjuk Sinergitas, Polres Katingan Gelar Apel Besar Gabungan Sekaligus Peringati Hari Kebangkitan Nasional

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Katingan – Polres Katingan melaksanakan upacara gelar pasukan dan patroli akbar dalam rangka hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, upacara ini gabungan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dan instansi terkait seperti dari Satuan TNI dan Lapas III Narkotika Kabupaten Katingan yang bertempat di halaman apel kantor Bupati Katingan, di komplek perkantoran Pemda Katingan Jalan Garuda, Kelurahan Kasongan Lama, Kelurahan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (20/05/2019) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini di gelar dengan tema Bangkit untuk Bersatu, yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin, kebersamaan sebagai warga negara Indonesia, serta guna menciptakan situasi yang kondusif pasca Pemilu 2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati Katingan Sakariyas, S.E., dan Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya Bupati Katingan Mengatakan perjuangan bangsa Indonesia belum lagi berakhir, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat, selain itu momentum harkitnas ini harus mampu memecut kembali nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

“ Mencermati perkembangan situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama menjelang penetapan hasil pemilihan umum pada tanggal 22 mei 2019, dimungkinkan munculnya kerawanan terjadinya gesekan sosial yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan di kalangan komponen bangsa. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan penegak hukum mempunyai tanggung jawab dalam menjaga, melindungi dan menyelamatkan bangsa dan negara dari berbagai paham dan gerakan yang dapat mengancam kedaulatan serta keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia” , ucap Kapolres Katingan saat menyampaikan amanatnya.

Upacara tersebut juga di ikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Kalapas Narkotika Kelas Iii Kasongan, Pabung Kodim 1015 Sampit – Katingan, anggota Polres Katingan dan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

Diharapkan dengan nilai-nilai hari Kebangkitan Nasional mampu dirakit menjadi perahu kokoh untuk mendekatkan bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan lebih modern dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai tema peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini “Bangkit Untuk Bersama”

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan patroli gabungan skala besar yang melibatkan anggota TNI, anggota Polri, anggota Satpol PP Kabupaten Katingan yang dilepas oleh Bupati Katingan bersama Kapolres Katingan dengan titik awal dari halaman kantor Bupati Katingan dan berakhir di Mesjid Al-Ikhlas Kasongan Baru untuk sekaligus dilaksanakan acara buka puasa bersama dengan masyarakat. (vay)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Bawa Sabu, Warga Tumpung Ulung Ditangkap Polisi Barsel

        Pengunjung : 79   Buntok, BetangTv News – AD (43) seorang terduga pelaku pengedar …