11 April, Ini Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News -Perkembangan terbaru mengenai kasus virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Sabtu 11 April 2020 pukul 15.00 WIB ini tidak ada penambahan pada kasus positif Covid-19 di wilayah Kalteng. Sementara, jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami pengurangan dalam jumlah banyak.

Dari 16 orang yang masih dalam perawatan di sejumlah RS rujukan yakni RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya tetap 8 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) tetap 4 orang dan RSUD Murjani Sampit tetap 4 orang.

Sedangkan, 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari RS rujukan Covid-19 RSDS Palangka Raya. Sementara, 1 orang yang meninggal dunia merupakan pasien yang di rawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Terdapat 6 daerah di wilayah Kalteng yang masuk dalam zona merah diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kapuas dan Kabupaten Katingan.

Jumlah ODP di wilayah Kalteng pada hari ini mengalami pengurangan dalam jumlah banyak yakni sebanyak 106 orang. ODP pada hari ini hanya berjumlah 530 orang, dimana pada 24 jam terakhir berjumlah 636 orang.

Sama halnya dengan jumlah PDP yang mengalami pengurangan sebanyak 7 orang dalam waktu 24 jam terakhir. Total kasus PDP pada hari ini hanya berjumlah 62 orang. Data pada hari sebelumnya per Jumat, (10/04/2020) pukul 15.00 WIB berjumlah 69 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya berjumlah 42 orang, mengalami pengurangan sebanyak 1 orang dari hari sebelumnya. PDP di RSSI Pangkalan Bun turut mengalami pengurangan dari hari sebelumnya 8 orang menjadi 7 orang pada hari ini, PDP di RSUD Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang, PDP di RSUD Kuala Pembuang dan PDP di RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan yang pada hari sebelumnya masing-masing berjumlah 1 orang, pada hari ini menunjukan angka nol atau tidak ada PDP di RS tersebut, sementara PDP mandiri turut mengalami pengurangan menjadi nol atau tidak ada, dimana PDP mandiri pada hari sebelumnya berjumlah 4 orang dan PDP di RSUD Puruk Cahu yang pada hari sebelumnya tidak ada, hari ini berjumlah 1 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 15 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 7 orang, Barito Utara 5 orang, Murung Raya 10 orang, Kotawaringin Timur 7 orang, Pulang Pisau 4 orang, Katingan 4 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang dan Kabupaten Lamandau 1 orang.

Konfirmasi hasil Laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 79 orang dinyatakan negatif, 16 orang di RSSI Pangkalan Bun dan 1 orang di RSUD Murjani. Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 42 orang, RSSI Pangkalan Bun berjumlah 7 orang dan RSUD Murjani berjumlah 12 orang.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …