Positif Covid-19 di Kalteng Kembali Bertambah, Tembus 112 orang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News -Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan, jumlah orang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona di daerah itu bertambah delapan orang.

Hingga saat ini, Senin (27/4/2020) pukul 15.00 WIB total kasus positif Covid-19 di wilayah Kalteng mencapai 112 orang. Angka ini meningkat dari jumlah kasus positif pada hari sebelumnya yakni Minggu (26/4/2020) hanya berjumlah 104 orang.

“Penambahan pasien positif yang baru dalam 24 jam terakhir merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya sebanyak 2 orang, Kabupaten Barito Timur sebanyak 5 orang dan Kabupaten Murung Raya sebanyak 1 orang,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, H Sugianto Sabran.

Saat ini, lanjutnya, pasien positif yang baru sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 yakni di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan RSUD Puruk Cahu.

“Total kasus positif sebanyak 112 orang, masing-masing 95 orang masih dalam perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia,” bebernya.

Dijelaskannya, sebanyak 95 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, berada di sejumlah RS rujukan, diantaranya di RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya 62 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) 14 orang, RSUD Murjani Sampit 16 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas 2 orang dan RSUD Puruk Cahu 1 orang.

Setelah pada hari sebelumnya dikabarkan mengalami peningkatan, kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP) saat ini mengalami pengurangan.

Jumlah PDP sampai saat ini hanya tersisa 75 orang. Jumlah PDP dalam 24 jam terakhir mengalami pengurangan sebanyak 7 orang, dimana data pada hari sebelumnya, Minggu (26/04/2020) berjumlah 82 orang.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 25 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 2 orang, Barito Utara 5 orang, Murung Raya 13 orang, Pulang Pisau 2 orang, Katingan 12 orang, Kapuas 4 orang, Barito Timur 2 orang, Barito Selatan 7 orang, Seruyan 1 orang dan Kabupaten Gunung Mas 2 orang.

Sama halnya dengan kasus PDP, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini turut mengalami pengurangan.

Jumlah ODP sampai saat ini tersisa 354 orang. Telah terjadi pengurangan ODP sebanyak 6 orang dalam 24 jam terakhir.

Sementara konfirmasi hasil Laboratorium Covid-19 yang diperiksa menggunakan RT-PCR yakni, di RSUD Palangka Raya sebanyak 139 orang dinyatakan negatif, 15 orang di RSSI Pangkalan Bun dan 16 orang di RSUD Murjani.

Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 123 orang, RSSI Pangkalan Bun berjumlah 41 orang, RSUD Murjani berjumlah 17 orang dan RSUD Muara Teweh berjumlah 5 orang.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …