Hadapi Libur Panjang, Pemkab Bartim Gelar Apel Kesiapan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Untuk meningkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020, serta kesiapsiagaan menghadapi bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan apel kesiapan personel dan Sarana Prasarana (Sapras).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Wakil Ketua DPRD, Depe, Pj Sekda Leonard S Ampung, Kapolres AKBP Afandi Eka Putra Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, perwakilan Kejaksaan dan undangan lainnya itu digelar di halaman Bantor Bupati, Rabu (28/10/2020).

Dalam amanatnya Bupati mengatakan bahwa kegiatan apel gelar pasukan dan Sarpras dengan tujuan pengamanan libur panjang dan kesiagapan bencana diwilayah Bartim.

Dilanjutkan Bupati, perlu diketahui bahwa pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020 merupakan libur panjang bagi sebagian masyarakat, akan tetapi bagi aparatur negara ini adalah momentum untuk menentukan dedikasi pengabdian kepada negara dalam menciptakan rasa kondusif serta mengantisipasi adanya bencana alam pada saat libur panjang.

Ampera juga berharap dengan apel tersebut dapat memberikan dampak positif meningkatkan dan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan libur panjang untuk menghadapi bencana.

“Pelaksanaan apel pada hari ini bisa menjadi sarana dalam menyelaraskan langkah dan menyatukan tekad untuk bahu-membahu menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta tidak adanya bencana alam,” harapnya.

Ampera juga berpesan bahwa langkah pengamanan dan kesiagaan bencana harus diikuti dengan upaya mengajak seluruh elemen atau stakeholder untuk melaksanakan pengawasan dengan patroli jadwal ke daerah-daerah yang kemungkinan terjadi rencana saat libur panjang.

“Keberhasilan dalam menciptakan situasi aman kondusif dalam rangka libur panjang ini harus melibatkan kesiap siagaan seluruh personil TNI – Polri aparat pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat harus diikuti dengan penyusunan rencana aksi nyata di lapangan,” ungkap Bupati.

Inilah kesempatan bagi seluruh elemen terkait untuk melayani masyarakat secara nyata dengan menunjukkan kesiapsiagaan dan keseriusan dalam menangani bencana.

“Saya selaku Bupati Bartim mengajak untuk mengoptimalkan kinerja kepada seluruh pihak baik pemerintah masyarakat maupun pihak swasta agar dapat meningkatkan kepedulian dan tanggap dalam penanggulangan bencana ini,” ajaknya.

Bupati juga mengingatkan, pastikan dalam keadaan sehat sebelum bertugas di lapangan, menggunakan APD lengkap saat bertugas di lapangan, lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman kondusif, jangan sampai ada bencana sehingga mengganggu aktivitas yang berimbas kepada pertumbuhan ekonomi dan aktivitas ekonomi.(Rue/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Bawa Sabu, Warga Tumpung Ulung Ditangkap Polisi Barsel

        Pengunjung : 79   Buntok, BetangTv News – AD (43) seorang terduga pelaku pengedar …