Patut Diapresiasi, Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Dua Kategori

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menerima penghargaan Berita Satu Public Leader Awards 2022 untuk dua kategori yakni Kategori Wilayah Kalimantan Terbaik dan Kategori Pembangunan Wilayah 3T yang diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holdings (BSMH).

Kegiatan ini merupakan ajang memberikan apresiasi kepada para pemimpin publik, dalam hal ini Gubernur, yang berdasarkan kriteria-kriteria objektif, dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif, untuk melahirkan kebijakan yang efektif bagi persoalan di daerah, mendorong pembangunan secara akseleratif dengan mengedepankan tata kelola Pemerintahan yang baik, serta melahirkan kebijakan politik anggaran sehingga APBD memberi dampak optimal bagi masyarakat di daerah.

Penghargaan yang diraih Gubernur Kalteng adalah kategori Wilayah Kalimantan Terbaik, kriteria yang digunakan Dewan Juri dalam kategori ini adalah pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, pelayanan publik, serta kesehatan dan penanganan Covid-19.

Sementara, kategori Pembangunan Wilayah 3T, kriteria yang digunakan Dewan Juri dalam kategori ini adalah perkembangan desa tertinggal, perkembangan desa sangat tertinggal, dan kemiskinan.
Keputusan diatas ditetapkan Dewan Juri Berita Satu Public Leader Awards 2022 pada rapat yang berlangsung di Gedung Commodity Square (d/h Beritasatu Plaza) Jakarta, pada Kamis, 24 Februari 2022 Pukul 20.00 WIB.

Dewan Juri terdiri dari Ketua Prof Mudrajad Kuncoro PhD (Rektor Universitas Trilogi Jakarta; Guru Besar Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada). Selain itu, Prof Robert Arthur Simanjuntak PhD (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia; Wakil Ketua Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah), Dr Telisa Aulia Falianty SE, ME (Associate Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia), Asisten Staf Khusus Sekretariat Presiden RI), Agus Pambagio (Ahli Kebijakan Publik) dan Primus Dorimulu (Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings).

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng bersama seluruh masyarakat Kalteng mengucapkan terima kasih kepada BSMH yang telah memberikan penghargaan kategori Wilayah Kalimantan Terbaik dan Kategori Pembangunan Wilayah 3T pada Berita Satu Public Leader Awards 2022.

Gubernur Sugianto juga menyampaikan akan terus berupaya dengan berbagai inovasi dan program melepaskan Daerah 3T, perlahan namun pasti, Desa tertinggal menjadi Desa berkembang yang selanjutnya berkembang berubah menjadi maju yang pada akhirnya seluruh Desa di Kalteng akan mencapai menjadi Desa mandiri.

“Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh masyarakat Kalteng Khususnya yang tinggal di pedesaan, dusun-dusun agar semangat keluar dari kategori tertinggal menjadi Desa mandiri,” pungkas Sugianto.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Uskup hadiri perayaan Nataru Dekenat Palangka Raya

        Pengunjung : 805 Palangka Raya,  BetangTV News, – Di penghujung masa Natal sebagaimana kalender …