7 Tips Agar Cinta Tetap Membara Meskipun LDR

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Sumber: pixabay.com

Jarak dan waktu bukan penghalang bagi yang saling mencinta. Meski ada yang bilang hubungan seperti ini rapuh, nyatanya banyak yang bertahan dan terus bahagia. Anda dapat menerapkan tips LDR biar langgeng.

Perkembangan teknologi memudahkan pasangan yang tinggal terpisah untuk tetap saling berkomunikasi. Dengan komitmen bersama, rasa saling percaya dan komunikasi yang baik, hubungan LDR bisa saja sampai ke pelaminan.

Jangan Menyerah, Ini Tips LDR Langgeng dan Bahagia

Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan? Tidak perlu risau berlebih. Cinta memang tidak memandang waktu dan lokasi. Anda dan pasangan pun berhak untuk bahagia. Pasangan LDR harus berjuang ekstra keras agar bisa bertahan.

Namun jika berhasil, maka pasti terasa sangat membahagiakan. Anda yang saat ini terpisah karena pekerjaan, menempuh pendidikan atau memang berasal dari daerah yang jauh ketika akhirnya bersatu di pelaminan, pasti kebahagiaan berlipat.

Mempertahankan hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Kesibukan yang tidak selalu dapat menyesuaikan, pertemuan terbatas, belum lagi rasa cemburu yang dapat kapan saja siap menghancurkan hubungan Anda. Berikut tips LDR biar langgeng:

1. Saling percaya

Kepercayaan adalah kunci langgeng sebuah hubungan. Bukan hanya LDR, pasangan yang setiap hari bersama dapat berpisah karena hilangnya rasa saling percaya. Anda tidak dapat menuntut pasangan untuk percaya jika Anda tidak melakukannya.

Mengecek semua media sosial pasangan setiap saat, menginterogasi tentang kegiatan  apa saja yang dilakukan sepanjang hari, justru dapat membuat pasangan merasa terikat dan tidak dipercaya.  Sedangkan tips LDR langgeng sampai nikah yang paling penting adalah saling percaya.

2. Meluangkan waktu khusus untuk berkomunikasi

Pasangan offline dapat membuat janji untuk menonton bersama, makan menu favorit berdua atau lainnya. Hal ini tentu menjadi kegiatan langka bagi pasangan LDR. Nah, sebagai gantinya Anda dapat meluangkan waktu untuk berkomunikasi. Cara chat pasangan LDR harus tepat. Jangan terkesan menginterogasi sehingga pasangan merasa tidak nyaman.

Sebaiknya Anda dan pasangan membuat komitmen kapan akan berkomunikasi, lewat video call misalnya. Dengan demikian pasang dapat mengatur jadwal harian sehingga mempunyai waktu untuk untuk berkomunikasi.

Kesibukan yang mendadak dan terpaksa membatalkan janji yang membuat sangat mengecewakan dapat saja terjadi.  Buatlah waktu khusus dimana Anda dan pasangan benar benar bisa menikmati suasana berdua.

3. Jangan terbawa perasaan

Baper atau terbawa perasaan merupakan salah satu penghancur hubungan LDR. Jangan biarkan hal ini terjadi. Kendalikan perasaan. Pada saat pasangan batal menghubungi misalnya, jangan kemudian curiga dan menuduhnya tidak setia.

Ketika Anda sedang menahan rindu, pasangan juga sedang berjuang untuk menguatkan hati. Jadi jangan hancurkan dengan sifat baper yang kekanak-kanakan. Anda harus bisa bersikap lebih dewasa agar keharmonisan hubungan Anda tetap terjaga.

4. Manfaatkan waktu luang dengan baik

Selalu berpikir positif terhadap semua keadaan. Ketika terpaksa harus berjauhan, syukuri. Anggap saja sedang menghadapi ujian kesetiaan. Justru hikmah dari LDR adalah Anda tetap bisa menjadi diri sendiri, melakukan hal yang disenangi tanpa terganggu dengan pasangan.

Manfaatkan waktu tersebut untuk menambah pengetahuan, pengalaman, bahkan uang. Dengan demikian, Anda akan tetap happy meski jarang bertemu dengan kekasih hati.

5. Jangan cepat percaya pada gosip

Tidak semua orang senang dengan kebahagiaan Anda bersama pasangan. Bisa saja ada yang menyebarkan gosip miring sehingga mengikis rasa saling percaya dan akhirnya berujung perpisahan.  Ini yang diinginkan sang penyebar gosip. Oleh karena itu, Anda tidak boleh langsung percaya.

Ketika ada yang menyampaikan kabar tidak enak tentang pasangan, dengarkan. Namun jangan langsung percaya. Pastikan Anda melakukan cross check terlebih dulu. Banyak pasangan LDR yang kandas karena diterpa gosip tidak sedap. Begitu juga sebaliknya, tidak sedikit pasangan LDR yang berujung kebahagiaan,

Salah satu challenge untuk pasangan LDR adalah bagaimana bersikap menghadapi gosip. Jika salah dalam bertindak, maka hubungan menjadi taruhan.

6. Buat momen spesial ketika bertemu

Saat kekasih datang, merupakan waktu untuk meluapkan perasaan kangen dan memperkuat hubungan. Jika selama tidak bertemu terdapat “sampah-sampah” masalah, selesaikan. Buatlah momen spesial yang susah untuk dilupakan.

Berwisata, makan berdua, saling mengunjungi keluarga dekat merupakan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan. Bukan hanya memupuk hubungan berdua agar tetap langgeng, momen ini bisa menjadi ajang untuk lebih saling mengenal keluarga pasangan.

7. Atur jadwal pertemuan offline

Bukan hanya momen dan kegiatannya, jadwal pertemuan offline pun harus diatur dengan baik. Meski menjalin hubungan, karena LDR, sebelumnya Anda terbiasa menjalankan aktivitas sendiri. Ketika pasangan datang, sesuaikan kegiatan kembali, mana yang bisa dilakukan berdua dan yang harus dijalankan sendiri.

Tujuan mengatur jadwal pertemuan offline adalah agar Anda dapat benar-benar optimal menjalani hubungan dengan pasangan. Bagi pasangan LDR, bahkan yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun bisa saja muncul rasa canggung ketika bertemu kembali.

 

Keduanya harus saling memaklumi, bahkan bisa menjadi bumbu dalam hubungan sehingga lebih menyenangkan. Banyak hal yang dapat membuat pasangan LDR tetap langgeng. Salah satunya adalah komunikasi yang baik.

Paket data internet merupakan kebutuhan penting bagi pasangan LDR.  Jangan sampai ketika sedang asyik ngobrol tentang hal penting, tiba-tiba komunikasi terhenti hanya karena Paket Internet habis.

Anda dapat membelinya dengan mudah secara online di marketplace Blibli yang menyediakan paket data dari berbagai provider. Kini untuk mendapat paket data Anda tidak harus datang ke counter.

Cukup dengan membuka aplikasi Blibli dari HP maka paket data akan segera terisi kembali. Tips LDR biar langgeng salah satunya adalah dengan rutin berkomunikasi, baik telepon maupun video call.

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pengembangan PAUD Holistik Integratif Kota Palangka Raya Didukung 6 SOPD

        Pengunjung : 65   Palangka Raya, BetangTv News – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya …