Menpora RI Buka UCI MTB Eliminator Seri VIII Tahun 2022

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTV News,- Palangka Raya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka perhelatan akbar kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022. Puncak lomba berlangsung di area Stadion Tuah Pahoe, Jl. Tjilik Riwut Kota Palangka Raya pada Minggu (28/8/2022) Pukul 13.00 WIB.

Pembukaan UCI MTB dihadiri oleh The Honorable CEO MTB Mr.Kristof Broyneel beserta Istri mewakili Ketua Umum ISSI Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto, Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 serta Kelompok Ahli Menteri Dalam Negeri RI Irjen Pol. (Purn) Hamidin dan Plt. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad Pidana Balombo mewakili Menteri Dalam Negeri RI. Hadir juga Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta istri, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda Kalteng, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng, Walikota/ Bupati se-Kalteng, seluruh panitia, pihak sponsor dan seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 serta Insan pers media cetak, elektronik dan online baik dari media lokal, nasional dan internasional.

UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 diikuti oleh para Top Rider baik dari nasional maupun internasional.

Dalam arahannya, Menpora Zainudin Amali menyampaikan balap sepeda khususya MTB adalah salah satu cabang olah raga yang sudah masuk desain besar olah raga nasional yang di payungi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

“Pemerintah pusat khususnya Kementerian Olahraga mengapresiasi dan berterima kasih kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Kalteng yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng serta Ketua Panitia yang telah berusaha melaksankan event yang sangat bergengsi ini, event dunia world championship yang sangat bergengsi. Mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan setiap tahun”, tutur Zainudin Amali

Zainudin Amali berharap Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah pada event bergengsi lainnya pada setiap tahunnya. “Saya mengapresiasi kegiatan ini yang sepenuhnya berasal dari swadaya Gubernur Kalteng, Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, jajaran Pemprov Kalteng serta masyarakat Kalteng”, imbuhnya.

Diharapkan dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta yang menjadi pengisi tim atlet elite nasional yang diharapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpiade Paris 2024dari kegiatan di Kota Palangka Raya

Ditempat yang sama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa penunjukkan Prov. Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaran dunia ini tidak lepas dari banyak pertimbangan. Merujuk Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Agustus 2022, Indonesia merupakan satu dari lima negara dengan jumlah pelaksanaan vaksinasi tertinggi. Selain itu, Indonesia memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah, khususnya area hutan hujan tropis yang begitu luas sehingga Indonesia menjadi salah satu dari 3 (tiga) negara yang dikenal sebagai Paru-Paru Dunia dan Kalteng memiliki lebih dari 15 juta hektar area hutan sehingga menjadikan Prov. Kalteng dijuluki sebagai heart of borneo dengan wilayah hutan terbesar kedua di Indonesia yang memiliki hutan rawa gambut dan kekayaan flora dan fauna.

“Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya, hari ini, Minggu, 28 Agustus 2022”, tutur Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, tersebut, Gubernur mengundang para investor untuk datang dan berkunjung ke Kalteng untuk menggali potensi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kalteng (RED)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Komisi Informasi Kalteng Gelar Sarasehan Keterbukaan Informasi Publik

        Pengunjung : 15   Palangka Raya, BetangTV News,  Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalteng mengundang …