Tiga Emas, PWI Kalteng Tiga Besar Porwanas 2022

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Malang, BetangTVNews, – Setelah beberapa tahun berjuang, akhirnya cabor futsal PWI Kalteng berhasil menoreh juara 1 atau mendapat mendali emas di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Laga final melawan PWI Lampung, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa lagi berlaga sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir adu finalti karena skor akhir 1:1.

“Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertanding berakhir draw atau 1:1 sampai peluit pertandingan,” ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, Jumat (25/11/2022).
Peraihan medali Emas ini menutup pelaksanan laga semua Cabor Porwanas, dimana totak Emas Kalteng adalah tiga, setelah dua Emas lainya dari cabor Tenis Lapangan. Sementara untuk perak diraih dari cabor Catur dan Perunggu diraih di cabor E-Sport, Atletik dan Tenis Meja.
Total Tiga Emas, Dua Perak dan Tiga Perunggu.

 

Dilokasi Futsal, Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Wiyatno, SP bersama sejumlah anggota DPRD Provinsi lainya, yang datang memberikan dukungan dan semangat melihat langsung ke lokasi pertandingan, mengaku puas dan bangga atas hasil yang diraih tim Porwanas PWI Kalteng.
“Ini capaian yang luar biasa. PWI Kalteng meraih Emas di cabor Futsal dan Tenis Lapangan. Selamat dan sukses, semoga kedepanya bisa mempertahankan tiga besar nasional hingga meningkat lagi,” kata Wiyatno.

Foto ; Ketua DPRD Kalteng H. Wiyatno, SP Serahkan Medali

Wiyatno juga memberikan selamat dan mengalungkan medali yang diminta panitia kepada seluruh atlet futsal dari Papua, Sumut, Lampung, Sultra dan Kalteng.
Ketua DPRD bersama anggota lainya, tidak sungkan sungkan berbaur dengan para atlet, duduk bersama hingga berdiskusi dan ikut merayakan keberhasilan Kalteng mendapat medali emas.
“Selamat untuk PWI Kalteng. Latihan, TC serta Porwada di Kalteng berbuah bagus. Terus tingkatkan olahraga di Kalteng, melalui SIWO Kalteng bersama masyarakat,” imbuh Wiyatno, bersama anggota DPRD lainya.
Sementara, Ketua SIWO Kalteng, Giben menyampaikan terimakasihnya kepada lapisan masyarakat dan Pemprov Kalteng yang mendukung dan membantu dalam doa dan pelaksanaan latihan hingga bisa mencapai yang baik di Porwanas kali ini.
“Terimakasih doa masyarakat, terimakasih atas dukunganya bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemprov serta pa Agustiar sebagai ketua Kontingen, yang memberi perhatian terhadap bagian dunia olahraga. Termasuk juga terimakasih Ketua Bapak H. Wiyatno, SP dan Anggota DPRD Provinsi yang datang mendukung, yang peduli dengan dunia olahraga Kalteng. Kami bangga, PWI Kalteng dan Satgas yang berjuang bersama sama melakukan latihan hingga berhasil di Porwanas kali ini di posisi tiga nasional,” ucap Giben.
Melalui Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin dan Kasatgas Porwanas Kalteng, Ririn Binti, sudah melaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua Kontingen, mengenai capaian yang diraih PWI Kalteng di Porwanas kali ini.
Dalam pertandingan adu finalti, PWI Kalteng lebih unggul yaitu 2 gol sedangkan PWI Lampung hanya 1 goal, dimana di babak 40 menit normal kedudukan 1-1.
Sementara untuk katagori U40 tahun, PWI Papua berhasil mendapatkan medali Emas mengalahkan Lampung 4-0. (Tim_RED)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Bupati Kotim secara Langsung Serahkan Medali Porprov ke-XII Cabor Bridge

        Pengunjung : 622 Sampit, Betang.Tv – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor didampingi Kepala …