Tingkatkan Ini, PWPM Kalteng Gelar Talk Show dan Bedah Buku

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Talk Show dan Bedah Buku dengan tema “Kampanye Kreatif Ala Generasi Digital”, berlangsung di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng, Selasa (26/12/2023).

Talk Show dan Buku Kampanye Kreatif Ala Generasi Digital ini dibedah secara langsung oleh penulis buku Muhammad Asary, S.Pi M.M A.W.P C.DMP dan Hakim Syah, M.A selalu Akademisi dan Pemerhati Studi Media.

Sebagaimana yang disampaikan Yandi Novia Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalteng di dalam sambutannya.

“Menurut hasil survei 2018 di Kalimantan Tengah, 70% orang sudah mengakses internet dan 30% orang belum mengakses internet, buku digital kreatif yang ditulis oleh Muhammad Asary ini akan membuka wawasan kita, bagaimana menggunakan media sosial dengan baik dan menarik,” jelas Yandi.

Pemuda yang mengelola website BloggerKalteng.com itu menambahkan tujuan dan harapan dari kegiatan tersebut.

“Itulah mengapa kami Pemuda Muhammadiyah mengadakan acara di akhir tahun 2023 adalah sebagai bentuk dari meningkatkan budaya intelektual baik itu di Muhammadiyah maupun di Kalimantan Tengah, harapannya akan ada banyak lagi forum-forum intelektual yang dapat menjadikan anak muda menjadi lebih kreatif,” tambah Yandi.

Ketua PWM Kalteng Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd., membuka secara langsung kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi.

“Sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Pemuda, terkait studi kasus tentang bermedia sosial, memang partisipasi di Kalteng khususnya masih rendah untuk bisa dikatakan kreatif, maka saya sangat berterima kasih sekali kepada PWPM Kalteng yang sudah mengadakan acara ini sebagai bentuk meningkatkan wawasan digital generasi muda,” ujar Ayahanda.

Muhammad Asary, S.Pi M.M A.W.P C.DMP., selaku narasumber juga sebagai Founder A’long Group dan CEO Rumah Siber Indonesia menyampaikan terkait dunia digital.

“Dunia digital mendorong orang untuk berbagi dan berkolaborasi apapun yang dianggapnya mampu menjadi pembelajaran bagi semua orang, sebuah karya bisa dicipta ulang oleh banyak orang sesuai kreativitas masing-masing, begitu pula karakter generasi digital yang suka berkontribusi sesuai kemampuan dalam sebuah aktivitas bersama,” jelas Asary.

Salah satu Kader PK IMM Buya Hamka IAIN-UPR, Bina Aulia Kamila memberikan respons positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sangat membuka wawasan terhadap dunia digital dan memberikan pemahaman tentang bagaimana cara memanfaatkan value pada diri serta usaha untuk menampilkan citra dan personal branding,” ucapnya.

Pembukaan Talk Show dan Bedah Buku itu dihadiri PW Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalteng, DPD IMM Kalteng, PW IPM Kalteng, PD Pemuda Muhammadiyah Kota Palangka Raya, PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Palangka Raya, PC IMM Kota Palangka Raya, Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Palangka Raya, PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kalteng, BEM UMPR, BEM IAHN-TP Palangka Raya, DEMA IAIN Palangka Raya, Mahasiswa PKUM UMPR, Konten Kreator dan Pelaku Digital Marketing serta tamu undangan lainnya.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Presiden Jokowi ; “Tidak Ada Pemekaran Wilayah di Kalteng”

        Pengunjung : 604 Palangka Raya, Betang.Tv – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menegaskan …