Wakil Walikota Palangka Raya Kukuhkan ASBADATA Kota

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Wakil Walikota Palangka Raya Kukuhkan ASBADATA Kota
Prev 1 of 1 Next
Prev 1 of 1 Next

Palangka Raya, BetangTv News – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Wakilnya Hj Umi Mastikah mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Bawi Dayak, Budaya dan
Wisata (ASBADATA) Kota Palangka Raya Masa Bakti 2019-2024.

Kegiatan tersebut digelar di GPU Palampang Tarung, Kamis (13/8/2020) yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Dr. Guntur Talajan, SH, M.Pd selaku Pelindung dan Pembina ASBADATA Kalteng, Ketua Umum ASBADATA Kalteng Hj.Muliadina MA. Lewis, dan beberapa Tokoh Adat dan penasehat ASBADATA Kota Palangka Raya.

Amanat Walikota yang dibacakan Wakil Walikota Palangka Raya, menyampaikan bahwa mengapa asosiasi tersebut penting dan perlu dibentuk, karena jika melihat fenomena yang ada terdapat sebuah pemikiran dan kegelisahan bersama, bahwa kehidupan perempuan Dayak atau bawi Dayak secara umum sangat tertinggal dan hampir terjadi disemua sektor kehidupan, baik di bidang ekonomi, sosial, politik, maupun dibidang pendidikan.

“Sebagai Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya, kami menganggap perlu adanya sebuah wadah bersama untuk mencari jalan keluar atas problem tersebut,” ucap Umi.

Dilanjutkan Umi, ASBADATA Kota Palangka Raya yang telah dikukuhkan pada hari ini, diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung program Pemerintah Kota Palangka Raya, karena dengan adanya wadah ini pemerintah dapat membantu
memaksimalkan potensi yang dimiliki perempuan/bawi Dayak Kota Palangka Raya agar dapat eksis dan mampu bersaing dengan yang lainnya.

“Kita harap dengan terbentuknya ASBADATA Kota Palangka Raya ini, harkat dan martabat perempuan/ Bawi Dayak terangkat dan maju bersama dengan elemen-elemen lainnya, dan semoga pengurus melaksanakan dan menjalankan programnya dengan baik serta amanah, sehingga dapat membawa nama harum perempuan/ Bawi Dayak baik di Kota Palangka Raya di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun di tingkat Nasional.

Sedangkan ketua ASBATA Kota yang telah dikukuhkan Dr.Misrita, S.S, M.Hum
menyampaikan rasa bahagia dan suka cita atas perjuangan dan kerja keras jajaran bawi Dayak, dan dukungan dari Bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota Palangka Raya beserta jajarannya, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat hingga terealisasinya mimpi dan gagasan besar pembentukan hingga mengukuhkan Asosiasi Bawi Dayak, Budaya, dan Wisata (ASBADATA) Kota Palangka Raya.

” Kami siap melaksanakan tugas, peran, fungsi ASBADATA sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga organisasi dan selanjutnya menyusun beberapa program kerja yang besinergi mendukung pemerintah kota untuk memajukan Kota Palangka Raya
karena dengan adanya wadah ini pemerintah dapat membantu memaksimalkan potensi yang dimiliki perempuan/Bawi Dayak Kota Palangka Raya agar dapat eksis dan mampu bersaing dengan elemen yang lainnya serta mengangkat harkat martabat perempuan Dayak”.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Tugboat Dan Kapal Dagang Terbakar di DAS Barito, Sejumlah ABK Alami Luka Bakar

        Pengunjung : 700 Buntok, Betang.Tv – Sebuah kapal penarik (tugboat) meledak kemudian terbakar bersama …