Pengurus KONI Kalteng Dikukuhkan, Gubernur Minta Prestasi Kalteng Ditingkatkan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kalteng, Masa Bakti 2020-2024, yang dilaksanakan di Aula Jayang Tangang kantor Pemprov Kalteng, Palangka Raya, Jumat (14/8/2020).

Sekitar 30 lebih pengurus bersama Ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, diambil sumpah pelantikan oleh ketua Umum KONI Pusat, Letjen Purn Marciano Norman yang dihadiri oleh aejumlah pengurus KONI Pusat.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sugianto menyebutkan selain pengurus KONI Kalteng jangan bermain politik juga benar benar memikirkan dan meningkatkan prestasi olahraga hingga atlet Kalteng di nasional dan membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

“Pemprov Kalteng siap bersinergi dan siap membantu kelangsungan peningkatan olahraga melalui KONI Kalteng. Pesan kami jangan bermain politik, jangan mencari pekerjaan di KONI, benar benar meningkatkan prestasi atlet di PON Papua nantinya. Dan satu lagi, jangan sampai hak atlet diambil. Saya tidak ingin mendengar hal itu, kalau nanti kami dapat info dan mendengar, kami akan putus bantuan untuk KONI Kalteng. Sesuaikan anggaran dan kebutuhan untuk atlet dan cabor,” tegas Gubernur.

Disebutkan Sugianto, selain akan memberikan dukungan untuk KONI Kabupaten/Kota melalui Kepala Daerah, juga menuju kesiapan PON nantinya harus benar benar matang dan meningkatkan dalam meraih prestasi .

“Kita punya atlet nasional dan internasional dari Kalteng, pertahankan itu dan bina dengan baik. Kami berharap ke PON nanti bukan ajang jalan jalan atau uji coba, tapi meraih prestasi. Biaya kesana mahal dan banyak, itu yang harus kita upayakan semaksimal mungkin,” ucap Sugianto.

Gubernur Kalteng yang juga selaku Pelindung Pengurus KONI setempat mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru.

Gubernur juga menyampaikan harapan melalui momentum pelantikan yang dihadiri semua Ketua KONI se Kalteng dan Cabor, agar dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Kalteng sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang.

“Yang lebih penting dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2020-2024, dipimpin oleh Pa Eddy Raya Samsuri, diharapkan mampu membawa olahraga Kalteng lebih baik lagi dengan program-program inovasi yang kreatif menuju Kalteng Berkah sesuai harapan kita pada PON ke-20 nanti dengan prestasi Isen Mulang Emas” tutup Gubernur.

Turut hadir pada kegiatan itu juga Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi hingga sejumlah Kepala SOPD dan Forkopimda.

Dalam arahanya, ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, sependapat dengan Gubernur Kalteng, dimana prestasi olahraga harus ditingkatkan dan mempertahankan prestasi dimana Kalteng yang memiliki atlet nasional dan membela Indonesia di ajang internasional harus terus diberikan motivasi.

“Kami sadar, ditengah situasi pandemi ini semua agenda olahraga terhenti. Ini tantangan bagi pengurus KONI Kalteng yang baru, dalam meningkatkan prestasi. Kami juga bangga atlet Kalteng membela negara pada Asian Games juga bagus, seperti Dayung, Panahan, Sofball dan lainya,” ucap Marciano.

Sementara ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri menyebutkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Kalteng dalam meningkatkan prestasi hingga membawa mama daerah Kalteng ke tingkat nasional khususnya PON di Papua nantinya dan Internasional.

“Ini tantangan bagi kami dalam meningkatkan prestasi olahraga daerah Kalteng ke nasional dan Internasional. Kami akan seleksi secepatnya atlet yang akan berlaga di PON Papua nantinya,” tukas Eddy.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Walikota Palangka Raya Ajak Manfaatkan Taksi Bandara Tjilik Riwut

        Pengunjung : 47 Palangka Raya, BetangTv News – Akhir tahun 2021 lalu, Walikota Palangka …