PKP Barito Timur Lakukan Konsolidasi Sekaligus Perkenalkan Perubahan Nama Partai

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Kesatuan dan Persatuan (PKP) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Ariantho S Muler, SE. MM menggelar konsolidasi bersama jajaran pengurus kabupaten dan kecamatan, di sekretariat PKP Tamiang Layang, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan konsolidasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, SE MM juga dihari oleh Anggota DPRD dari PKP di sekretariat PKP setempat, di jalan Pramuka Tamiang Layang.

Ketua DPK PKP Bartim menjelaskan bahwa kegiatan konsolidasi tersebut untuk menyampaikan poin-poin penting hasil Munas Luar Biasa (Munaslub) pada 25 mei 2021 lalu.

Termasuk perubahan nama partai dari Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia menjadi PKP, seperti pada tahun 1999 pada saat lahirnya partai ini, nah informasi ini harus cepat di informasikan kepada pengurus dan anggota.

“Selain melakukan konsolidasi dan silaturrahmi dengan para pengurus ditingkat kecamatan dan anggota, kita juga mendukung program pemerintah daerah untuk penanganan penanggulangan dari dampak Covid-19,” jelas Ariantho.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim tersebut melanjutkan, bahwa pihaknya akan membagikan paket sembako yang nanti secara estafet akan disalurkan.

“Tadi sudah kita serahkan secara simbolis, selanjutnya nanti dari bidang sosial nanti akan menyalurkan kepada pimpinan kecamatan dan nanti berkoordinasi untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan program dari PKP ini membantu memulihkan dampak dari Covid-19, karena kita juga tau pemerintah sudah berupaya maksimal dan kita dari Parpol juga harus mendukung,” tambah Ariantho.

Dirinya juga berterimakasih kepada Bupati Bartim yang berkenan hadir dan membuka kegiatan konsolidasi.

“Selanjutnya secara internal nanti kita akan membahas poin-poin penting untuk bisa disampaikan kejajaran ditingkat bawah, sehingga nanti saat verifikasi faktual kita benar-benar siap,” tutur Arianto.

Pada kegiatan konsolidasi tersebut Ketua DPP Kalteng, Ergan Tunjung juga menyempatkan diri menyampaikan sambutan secara virtual.

Sementara Bartim usai membuka kegiatan konsolidasi menyampaikan terima kasih kepada PKP yang membuat program pembagian sembako untuk pemulihan ekonomi disaat pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap Parpol bisa mendukung kegiatan pembangunan di Barito Timur,” harapnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP tersebut melanjutkan, PKP Bartim tentunya harus menyiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Pengalaman kita pada Pemilu yang lalu, pelaksanaan sosialisasi terlalu mepet waktu sehingga ada menimbulkan sedikit masalah, nah untuk itu kita harus mempersiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya.(Jetry/Red).


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Perdana Pemkab Bartim Gelar Safari Ramadan di Masjid Jami Utsman Bin Affan

        Pengunjung : 440 Tamiang Layang, Betangtv – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Barito Timur (Bartim)Provinsi Kalimantan Tengah …