M Zainal Resmi Nakhodai PWI Kalteng Gantikan HM Harris Sadikin

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, Betang.Tv – Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indoneisia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Pleno penunjukan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua PWI Kalteng masa bakti 2019-2024, Rabu (13/12/2023), berlangsung di Ruang Rapat PWI setempat.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti surat pengunduran diri Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin yang dipercaya menjadi Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat masa bakti 2023-2028.

Usai rapat pleno itu, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga PWI Kalteng, Sadagori H Binti mengatakan bahwa pengunduran diri M Harris Sadikin sebagai Ketua PWI Kalteng karena berdasarkan aturan organisasi seseorang tidak diperkenankan rangkap jabatan di semua tingkatan.

“Keputusan yang M Harris ambil menunjukan jiwa ksatria. Terlebih dengan dipercaya sebagai Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, menjadi suatu sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi PWI, khususnya bagi Kalteng. Karena dalam sejarah, belum pernah orang Kalimantan dapat menduduki jabatan strategis di Kepengurusan PWI Pusat, dan kali ini dari Kalteng dipercaya untuk menduduki jabatan itu,” terang salah satu jurnalis senior Kalteng yang akrab disapa Ririen Binti tersebut.

Dan dari hasil Rapat Pleno yang dilakukan, ungkapnya, disepakati M Zainal selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng sebagai PAW Ketua PWI Kalteng sisa masa jabatan 2019-2024. Selanjutnya, M Zainal akan menyusun kepengurusan PWI Kalteng 2019-2024 untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Kami percaya M Zainal mampu melanjutkan kepemimpinan Harris Sadikin, serta membawa PWI Kalteng menjadi lebih baik dan mencetak wartawan yang profesional. Terima kasih M Harris Sadikin yang sudah membawa PWI Kalteng sekitar empat tahun lebih ini, menciptakan banyak wartawan yang profesional dan kompeten, menjadikan PWI Kalteng organisasi yang dapat dipercaya para mitra kerja, dan membantu pemerintah dalam pembangunan SDM,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat M Harris Sadikin, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua jajaran Pengurus PWI Kalteng, Pengurus PWI Kabupaten se-Kalteng, dan seluruh anggota, atas kerja sama yang baik dalam menjalankan roda organisasi profesi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia itu.

“Semua tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa dukungan dari kawan-kawan dan para senior, selama empat tahun lima bulan saya menjabat sebagai Ketua PWI Kalteng. Saya yakin, PWI Kalteng akan menjadi lebih baik, dan semakin banyak mencetak wartawan yang profesional dan berkompeten di tangan M Zainal,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, khususnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta jajaran, karena selama memimpin PWI mendapat dukungan yang luar biasa, tanpa mengenyampingkan tugas wartawan sebagai kontrol sosial.

“Terima kasih PWI Kalteng, terima kasih rekan-rekan, para senior, Pemprov Kalteng, dan semua mitra kerja PWI. Terus berkarya, tetap konsisten sebagai wartawan yang profesional dan berkompeten. Semoga PWI lebih baik dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Kalimantan Tengah semakin berkah. Saya mohon doa dan dukungan, semoga mampu mengemban amanah baru sebagai Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat,” tukasnya.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Tugboat Dan Kapal Dagang Terbakar di DAS Barito, Sejumlah ABK Alami Luka Bakar

        Pengunjung : 702 Buntok, Betang.Tv – Sebuah kapal penarik (tugboat) meledak kemudian terbakar bersama …