Seminar Deteksi Dini Bahaya Kanker Serviks di Palangka Raya Disambut Antusias

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Seminar Deteksi Dini Bahaya Kanker Serviks di Palangka Raya Disambut Antusias

Palangka Raya, BetangTv News – Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik, Kota Palangka Raya, Ikatan Keluarga dan Istri Anggota DPRD (IKIAWAN) Kota Palangka Raya juga Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya menggelar seminar sehari dengan mengangkat tema; “Deteksi Dini Terhadap Bahaya Kanker Serviks dan Pencegahannya” di Fusions Cafe & Resto, Jumat (18/10/2019) sore.

Acara diawali pengenalan profil RS Awal Bros, beberapa sambutan dan sekaligus dibukanya acara oleh Ketua IKIAWAN DPRD kota Palangka Raya Setelah pembukaan pemberian materi seminar oleh dr.Putu Aditya M. Biomed,Sp.OG dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Palangka Raya, Freddy Simamora, ST mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan para peserta serta pihak-pihak terkait yang telah membantu kegiatan itu dapat terlaksana.

“Kegiatan ini kita mencoba mengubah topik yang biasanya tema tentang kebangsaan dan bergeser kepada tema kesehatan,” ucap Freddy yang disambut aplaus dari para peserta dan tamu undangan.

Sebelumnya, Ketua IKIAWAN Kota Palangka Raya, Since Husana Sigit K Yunianto mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini para perempuan dapat lebih sadar menjaga kesehatan karena kanker serviks ini betul-betul ancaman bagi perempuan dan dari sejak dini.

“Kita bisa tau bagaimana mencegah sebelum mengobati, oleh karena itu kegiatan ini sangat bagus sekali. Sedangkan selain kegiatan ini IKIAWAN juga memang ada agenda setiap tahun mengadakan kegiatan bakti sosial dan kerjasama dengan ormas dan pemuda serta kita selalu siap membuka diri secara bergantian,” jelas istri dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu, Sekretaris Komcab Pemuda Katolik, Moses Agus Purwono, SE memaparkan, kegiatan ini adalah bentuk konkrit keberpihakan pemuda katolik untuk kesehatan masyarakat. Dan kedepan pihaknya juga akan membahas tentang stunting dan lain sebagainya serta ini juga sebagai usaha untuk mengamini program pemerintah supaya bisa berjalan bersama.

“Harapan kami terhadap kegiatan ini adalah agar masyarakat ikut membantu program-program pemerintah tentang kesehatan masyarakat terutama kanker serviks. Semoga para peserta dapat ilmu pengetahuan tentang kegiatan dan banyak Rumah Sakit yang membuka kegiatan ini termasuk kerjasama kita dengan Rumah Sakit Awal Bros,” ungkap Moses.

Masih di tempat yang sama, Lilis, dari organisasi Bawi Dayak Kalteng sangat bangga dan termotivasi ikut kegiatan ini karena cukup bagus karena untuk kaum hawa.

“Kami sangat bersemangat sekali karena acara ini cukup bagus untuk kita ibu-ibu dan perempuan. Dari sini kita dapat pengalaman dari tidak tau menjadi tau betapa pentingnya menjaga organ vital agar tidak tercemar kanker serviks. Harapan kita, semoga ini dapat bermanfaat terutama untuk adik-adik yang masih berusia muda supaya dapat menjaga kesehatan selalu dan terhindar dari kanker serviks,” imbuh Lilis.

Terpisah, salah satu perwakilan dari PW Nasyiatul Aisyiyah Kalteng, Kamaliah juga mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan kaum perempuan.

“Kegiatan sangat bagus. Namun sayang dari sisi waktu kegiatan menurut saya masih perlu ditambah dan diadakan kembali dengan waktu yang lebih panjang karena tema ini sangat menarik,” tutup Kamaliah.(Me/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pastikan Stabilitas dan Ketersediaan Pangan, Presiden Jokowi Kunjungi Kotim

        Pengunjung : 508 Sampit, Betang.Tv – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mendampingi Presiden …